PALAS - Wakil Bupati melepas 59 utusan kafilah Kabupaten Padang Lawas yang akan mengikuti Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) tahun 2017 di Sidikalang, Kabupaten Dairi. Pemberangkatan utusan kafilah ini secara resmi dilepas Wakil Bupati (Wabup) Palas H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, Senin (20/11/2017) dari Halaman Perkantoran Komplek SKPD Terpadu Pemkab Palas Sigala-gala Sibuhuan.

Wabup H. Ahmad Zarnawi berharap, ke-59 kafilah yang diutus tersebut dapat berusaha semaksimal mungkin agar bisa memperoleh hasil terbaik. Bahkan, dia juga meminta agar utusan menjaga nama baik daerah dengan bersikap sopan, santun dan ramah dengan siapapun saat berada di pemondokan dan arena MTQ.

“Jangan lupa jagalah kesehatan agar bisa tampil maksimal. Sebab bagaimanapun hebatnya, jika sakit tentu tidak akan bisa tampil maksimal,” pinta Wabup mengingatkan utusan kafilah

Mengenai target pada pelaksanaan MTQ provinsi kali ini, Pemkab Palas tidak memasang target khusus. Terpenting, kata Wabup, seluruh peserta bisa bertanding semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang dimiliki.

Ketua Panitia Arpan Nasution yang juga Sekda Palas berpesan, utusan kafilah, termasuk pendamping maupun official sebanyak 14 orang dan peserta lomba (kafilah) sebanyak 45 orang yang berasal dari utusan kecamatan se-Palas.

Adapun cabang yang akan diikuti meliputi, tilawah Al Quran golongan tartil anak-anak, remaja, dewasa, qira’at sab’ah putra putri. Cabang hifzhil Al Quran golongan 1 juz dan 5 juz, tilawah putra-putri, syarhil Al Quran, fahmil AL Quran, khat AL Quran golongan naskah, hiasan mushaf dan dekorasi putra putri, katanya

Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua MUI H.Sehat Muda Hasibuan, Kakankemenag H.Amran Hasibuan, Kapolsek Barumun AKP.Sudirman, Staf ahli, Asisten, Kadis, Kabag, dan beberapa pimpinan Ponpes dan para keluarga peserta.