SERDANG BEDAGAI - Sebanyak 15 desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dilaksanakan pada 24 Nopember 2017 mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sergai Drs Dimas Kurnianto, Senin (20/11/2017) di ruang kerjanya.

Adapun 15 desa yang melaksanakan Pilkades, di antaranya Desa Sei Buluh dan Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Bamban. Desa Karang Tengah, Desa Tambak Cekur dan Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi.

Kemudian Desa Melati 2, Desa Lubuk Bayas dan Desa Citaman Jernih, Kecamatan Perbaungan. Desa Sei Kari, Kecamatan Kotarih dan Desa Tegal Sari, Desa Sarang Ginting, Desa Blok 10, Kecamatan Dolok Masihul.

“Ada 15 desa dari 5 kecamatan mengikuti Pilkades dengan 47 calon kepala desa,” terang Dimas.

Dikatakannya, dari seluruh bakal calon mengikuti sebagian gugur diantaranya tidak lulus seleksi tertulis dan adanya PNS tidak lulus disebabkan tidak adanya izin dari Bupati.

“Pilkades dilaksanakan 24 Nopember 2017 secara serentak. Kita harapkan berjalan sukses dan lancar,” bilang mantan Camat Sei Rampah.