SERDANG BEDAGAI – Taufik (31) salah satu pelaku penculikan Fathur Rahman (20) mahasiswa USU, Medan berhasil diringkus Polsek Firdaus dari rumahnya di Jalan Setia KM 13,5, Medan-Diski ditangkap dari kediamannya. Selain Taufik, tim buser dari Polsek Firdaus, Reskrim Polres Sergai dibantu dari Poldasu berhasil meringkus empat pelaku penculikan saat sembunyi di salah satu kamar Hotel Madani, Medan.

Para penculik ditangkap dari hotel Madani diantaranya, Sutan Harahap (40) warga jalan Letda Sujono, Medan, Faisal Andi Harahap (42) warga jalan Kapten M Jamil Lubis, Medan, Tri Agus Putra (40) warga Jalan Sudirman, Aek Kanopan, Labura dan Sulaiman Situmorang (32) warga jalan Budi Luhur, Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Labusel.

Menurut Sutan Haharap, salah satu pelaku penculikan, otak dari pelaku penculikan Fathur Rahman adalah Misriadi alias Dika Novandry (45) Ketua Umum salah satu rehab narkoba Sumut.

“Dika mengajak kami ke Tebing dengan alasan urusan keluarga,” ujar Sutan.

S3telah sampai di Hotel Graha Sultan, imbuhnya, mereka masuk dan mencari kamar yang disewa Ayus istri Dika yang menginap di kamar tersebut bersama Fathur. Setelah berhasil ditemukan Fathur mereka bawa ke Medan.

“Aku sempat memukulnya saat di mobil, namun sampai di Medan, Fathur berhasil kabur dengan tangan diborgol,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Firdaus AKP Enda Iwan, Sabtu (18/11/2017) mengatakan, pihaknya berhasil meringkus para penculik dari dua tempat berbeda.

“Kita akan terus mengejar Misriadi alias Dika merupakan otak dari penculikan Fathur Rahman. Untuk itu kita harap Dika menyerahkan diri sebelum diambil tindakan tegas,” ujar Kapolsek.