PALAS - Panwaslih Kabupaten Padang Lawas mengukuhkan kepala sekretariat sekaligus melakukan rapat teknis Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Palas. Kegiatan pengukuhan dan rapat teknis ini berlangsung di Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis-Jumat (16-17/11/2017).

Ketua Panwaslih Palas, Abdul Rahman Daulay mengatakan, dengan dilantiknya sekretariat Panwascam ini diharapkan dapat membangun sinergitas tugas pengawasan sebagai ujung tombak dari tugas pengawasan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Palas dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018 mendatang.

"Harapannya, pengawasan pemilihan Legisllatif dan Pilpres berjalan baik sesuai tahapan dan aturan pengawasan dengan menjaga sikap agar tidak merusak ketertiban pada semua tahapan pemilu," ungkapnya.

Senada dengan itu, Komusioner Panwaslih Divisi Organisasi dan SDM, Irham Habibi Harahap mengatakan, dengan dikukuhkannya sekretariat Panwascam di 12 kecamatan diharapkan dapat meningkatkan energi pengawasan di tingkat kecamatan pada pelaksanaan pemilu nantinya.

Dia berharap, sekretariat dan komisioner Panwascam dapat membangun kerjasama yang baik dalam rangka pelaksanaan pengawasan pemilu yang bermartabat, jujur dan adil sesuai amanat UU Nomor 10 Tahun 2016 dan UU Nomor 7 Tahun 2017.