TAPANULI SELATAN - Jalinsum Sipirok-Tarutung Dusun Aek Sulum, Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan yang jalurnya sempat dialihkan sejak 9 November 2017 kemarin akibat longsor, saat ini sudah dibuka kembali dan dapat dilalui kendaraan besar seperti truk dan bus. Dibukanya jalur tersebut berkat upaya dari kordinasi yang sigap dari Satlantas Polres Tapsel, Dinas Perhubungan Tapsel dan UPT Balai Jalan Nasional dan Jembatan Kemen PUPERA.

Beberapa hari setelah longsornya Jalinsum Sipirok-Tarutung tersebut, arus lalulintas yang melewati Dusun Aek Sulum sempat menyebabkan kendala bagi kendaraan roda 4 terutama kendraan besar seperti truk dan bus sehingga arus lalu lintas terpaksa di alihkan melalui jalur, Tarung-Sibolga, Rantau Prapat, dan Pangaribuan.

Kapolres Tapsel AKBP Mohammad Iqbal melalui Kasat Lantas AKP Muriyasnal, Jumat (17/11/2017) di ruang kerjanya ke pada GoSumut menjelaskan, sampai saat ini, alat berat dari PUPERA masih terus melakukan perbaikan di jalur itu.

"Kami tetap menyarankan kepada para pengendara yang melintas agar tetap berhati-hati demi keselamatan bersama," jelas Kasat.