MEDAN-DPP Parta Golkar merestui pengunduran diri Ngogesa Sitepu sebagai calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Cawagubsu) pendamping calon Gubsu HT Erry Nuradi pada Pilgubsu 2017.

DPP kemudian memerintahkan DPD I Partai Golkar Sumut untuk segera mencari pengganti Ngogesa untuk mendampingi Erry.

Erry yang ditanya terkait pengunduran diri Ngogesa mengaku bahwa ia dan Ngogesa telah bertemu dengan Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham.

Dikatakannya, alasan yang disampaikan Ngogesa dalam pengunduran diri ini adalah masalah kesehatan, sehingga tidak sanggup untuk melewati tahapan Pilkada.

"Semalam saya ke DPP bersama pak Ngogesa bertemu dengan Sekjen Pak Idrus Marham. Arahan DPP kepada kami berdua agar Golkar Sumatera Utara mengadakan rapat mencari pengganti pak Ngogesa dari kalangan mereka," kata Erry, di sela acara silaturahmi mitra pengemudi GrabCar di Griya Ben, Jalan Tengku Amri Hamzah.

Dikatakan Erry, nantinya setelah ada nama-nama calon pengganti, sebagai calon gubernur, ia akan diajak konsultasi. "Tentu setelah ada nama-nama itu akan dikonsultasikan. Tentu kita akan cek bagaimana mekanisme di Partai Golkar," kata Erry.

Lantas, siapa figur yang diinginkan Erry? "Kita lihat nantilah," tutupnya.