MEDAN-Secara pribadi, Ngogesa Sitepu dikabarkan telah mengundurkan diri sebagai bakal calon wakil gubernur mendampingi Erru Nuradi di Pilgubsu 2018 mendatang.


Telah ditegaskan juga oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution, secara kepartaian, Partai Golkar belum merubah keputusan apapun terkait dukungan yang dikeluarkan DPP Partai Golkar untuk pasangan Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu. 

Jika akhirnya, pengunduran diri Ngogesa Sitepu itu disetujui oleh DPP Partai Golkar, maka kejelasan dukungan terhadap Erry Nuradi berpotensi berubah. 

Oleh karena itu, Partai Golkar harus segera mencari figur lain yang dapat menggantikan Ngogesa Sitepu sebagai perwakilan dari partai berlambang pohon beringin itu. 

"Golkar harus mencari figur alternative yg lebih mumpuni dan lebih kuat dari Ngogesa supaya Golkar tidak kehilangan peran dalam pilgub," kata pengamat politik Faisal Riza, Rabu (15/11). 

Faisal menilai bahwa pencarian figur pengganti Ngogesa itu penting dilakukan demi menjaga nama baik Partai Golkar di mata masyarakat. 

"Partai harus bekerja membantu keadaan ini karena ini juga terkait pilihan masyarakat juga," tandasnya.