ASAHAN - Serah terima jabatan Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri 126 Kalacakti diwarnai haru. Kegiatan tersebut dihadiri langsung Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 022 Pantai Timur Kolonel Arm Khoirul Hadi, Rabu (15/11/2017) di Lapangan Markas Komando (Mako) Yonif 126 Kisaran. Jabatan Danyon baru akan dijabat oleh Mayor Inf Mulyo Junaidi. Ddi mana sebelumnya bertugas sebagai Perwira Pembantu Madya Perencanaan Anggaran di Kodam I Bukitbarisan. Sementara Taufik rizal akan menduduki jabatan baru sebagai Dandim 0205 Tanah Karo.

Hadir dalam upacara tersebut, diantaranya, Wakil Bupati Asahan Surya, Dandim 0208/AS Letkol Suhono, Danlanal TBA, sejumlah unsur Forkopimda Asahan.

Dalam bimbingan dan arahannya, Danrem menegaskan bahwa Danyon baru harus bisa meningkatkan kinerja sehingga membawa perubahan positif bagi satuan. Pemantapan prajurit melalui olah keprajuritan yang berlandaskan profesionalisme, integritas dan kompetensi harus terus dilakukan, sehingga satuan memiliki soliditas dan disiplin yang tinggi.

"Untuk itu, saya berharap kepada Danyon baru supaya bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan satuan. Kemudian hindari sikap yang menimbulkan hambatan psikologis, yang menyebabkan hubungan antara atasan dan bawahan jadi kurang harmonis. Kemudian, jalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten/kota, Polri, swasta serta masyarakat,"pinta Danrem.

Danrem menyebutkan, Yonif 126/KC merupakan satuan tempur yang memiliki peran strategis dalam pelaksanaan tugas, yaitu melaksanakan tugas pokok, meliputi pertempuran, pembinaan kekuatan dan pembinaan secara teritorial terbatas.

"Untuk itu, satuan dituntut memiliki mobilitas yang tinggi, serta mampu bereaksi cepat sebagai satuan penangkal, penindak dan pemukul yang handal untuk digerakkan di seluruh wilayah Indonesia," tandasnya.