MEDAN - Pengusaha hotel ikut kecipratan rezeki pada acara ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, yang digelar di Komplek Setiabudi Indah (Tasbih) Medan, pada 21-26 November mendatang. Permintaan akan hotel khususnya yang berbintang 5 mulai meningkat.

Public Relation (PR) Hotel JW Marriot Medan, Peri mengakui, bahwa pemesanan kamar hotel jelang acara putri Presiden Jokowi cukup meningkat dibanding biasanya.

"Ada peningkatan memang untuk tanggal tersebut (21-26 November) dan bahkan hampir penuh. Untuk peningkatannya kurang lebih sekitar 30 persen," tutur Peri, Rabu (15/11/2017).

Namun demikian, sayangnya Peri enggan membeberkan tamu-tamu yang melakukan pemesanan kamar tersebut siapa saja. Ia menyatakan, untuk identitas tamu yang menginap tidak boleh diinformasikan.

"Kita tidak boleh menginformasikan identitas mereka ke publik. Hal itu demi menjaga kenyamanan tamu hotel," ucapnya.

Tak jauh beda disampaikan Staf PR Hotel Santika Dyandra Medan, Amanda. Kata dia, sejauh ini mulai ada pemesanan kamar untuk menginap pada pekan depan.

"Sudah mulai ada memang. Namun untuk keluarga inti mungkin tidak, untuk tamu undangan lainnya ada banyak yang booking," tuturnya.