MEDAN - Polsek Medan Area terus meningkatkan kinerjanya untuk mengantisipasi serta mengungkap kasus khususnya tindak pidana Curanmor, Curat dan Curas (3C) serta peredaran narkoba. Bahkan bagi personel Unit Reskrim, Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono meminta anggotanya untuk selalu mengecek kembali laporan polisi (LP) yang lama dan bagi petugas luar agar lebih meningkatkan penyelidikan untuk pengungkapan kasus.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Medan Area saat menggelar apel di kantor polisi tersebut, Rabu (15/11/2017).

Dalam kegiatan apel yang juga dihadiri Waka Polsek Medan Area, AKP P Samosir, SH beserta 61 personel yang terdiri dari 11 perwira dan 50 bintara ini, Kapolsek Medan Area juga mengharapkan kepada seluruh personelnya agar lebih meningkatkan disiplin dan kinerja masing-masing unit, serta menjalin kekompakan dalam pelaksanaan tugas.

"Sedangkan untuk seluruh personel piket fungsi wajib melaksanakan apel serah terima dengan penuh rasa tanggung jawab, dan sebelum serah terima agar benar-benar dicek Mako, tahanan dan barang-barang inventaris Polsek Medan Area. Seluruh personel khususnya yang baru mutasi agar tetap standby dan hape on call jika sewaktu-waktu diperlukan perkuatan personel," kata Hartono.

Tak hanya itu saja, mantan Kanit VC Poltabes Medan ini juga mengatakan kepada personel Bhabinkamtibmas, dengan adanya atensi pemberian sepedamotor agar lebih tanggap dan meningkatkan kinerja dengan menyambangi/blusukan ke warga di kelurahannya, khususnya antisipasi tindak pidana 3C dan peredaran narkoba.

"Kepada seluruh personil jika memakai Gampol harus sesuai dengan Juklak, contoh jika memakai pakaian PDH kaos dalam jangan sampai kelihatan," katanya mengakhiri yang disambut dengan pengucapan yel-yel Promoter Polsek Medan area yang dipimpin oleh Kanit Provos Ipda Lilik DP.