ASAHAN - Hari ke-13 Ops Zebra Toba 2017, Sat Lantas Polres Asahan sudah menindak ribuan pelanggar dan kendaran bermotor yang menggunakan rotator serta plat nomor polisi yang sudah modifikasi. Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Asahan AKP Hendri Aritonang saat memimpin langsung Ops Zebra Toba 2017 di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) atau persisnya di depan Makam Pahlawan Jalan Sudirman Kisaran, Senin (13/11/2017).

"Di hari ke-13 ini, sudah ribuan pelanggar lalulintas ditindak termasuk kendaraan bermotor yang menggunakan lampu rotator serta yang menggunakan plat nomor polisi modifikasi," jelasnya.

Penggunaan lampu rotator dan nomor polisi modifikasi, sambungnya, ada aturannya. Pihaknya tidak bisa mentolerir yang demikian dan terpaksa diambil tindakan.

"Selain kita tindak, pemilik diminta untuk membuka secara sukarela,” ujarnya.

Khusus pada Ops Zebra serempak ini, pihaknya juga menindak puluhan kendaran bermotor yang melanggar aturan. Selain menindak, pihaknya juga menahan kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat–surat.

"Selain menindak pelanggar lalulintas, kita juga turut memeriksa kendaraan bermotor yang dicurigai membawa barang-barang terlarang dan bagi pelanggar yang ditindak dapat membayar denda tilang ke bank," terangnya.