MEDAN-Golkar Sumut menyatakan sikapnya solid bersama para Ketua DPD Golkar se Indonesia yang mendukung Ketua Umum DPP Golkar Setya Novanto yang saat ini kembali ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Para Ketua DPD Golkar berkumpul di acara topping off Gedung Panca Bakti Golkar menyatakan solid tetap mendukung Setnov memimpin Golkar. Namun, dalam pertemuan itu, Ketua DPD Golkar Sumut Ngogesa Sitepu tidak hadir.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Sumut, Irham Buana Nasution mengaku tidak mengetahui pertemuan para ketua DPD di Jakarta. Ia mengatakan, Ngogesa saat ini sedang bertugas di tempat lain.

"Kita gak tahu pertemuan itu apa. Cuma kalau itu berkaitan dengan soliditas partai, DPD Golkar pasti bagian dari itu," kata Irham.

Ia enggan berkomentar lebih jauh, baik terkait kasus hukum yang menyerat Setia Novanto mau pun soal ketidakhadiran Ngogesa dalam pertemuan itu.

"Aku gak bisa kasih komentar, karena harus berkonsultasi dulu dengan Ketua DPD. Tapi kalau DPD-DPD solid, kita juga pasti begitu," terangnya.