MEDAN-Partai NasDem memastikan bahwa mereka hanya akan mendeklarasikan Tengku Erry Nuradi sebagai bakal calon gubernur yang akan mereka usung di Pilgubsu 2018 mendatang.

Sedangkan pasangannya Ngogesa Sitepu dipastikan tidak akan dideklarasikan pada acara yang rencananya akan digelar pada Minggu (12/11) di Lapangan Merdeka, Medan tersebut.

"Kami fokus pada calon Gubernur dulu, jadi hari Minggu nanti hanya Ketua (Tengku Erry) yang dideklarasikan,"kata Sekretaris DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar.

Iskandar mengatakan tidak masuknya nama Ngogesa Sitepu sebagai sosok yang akan dideklarasikan mendampingi Tengku Erry Nuradi disebabkan masih adanya pembahasan di internal mereka mengenai bakal calon wakil yang dianggap tepat. Hal ini juga tidak menggambarkan adanya resistnsi mereka terhadap Ketua DPD Golkar Sumatera Utara tersebut.

"Komunikasi dengan Bang Ngogesa baik, lancar. NasDem kan hanya punya 5 kursi di DPRD, untuk wakil akan ada pembahasan lebih jauh. Segala sesuatu masih mungkin terjadi, yang pasti itu kan ketika sudah mendaftar ke KPU. Partai besar yang memiliki banyak kursi juga belum memutuskan apapun, apakah ikut bergabung mengusung calon incumbent atau tidak,"paparnya.

Informasi yang disampaikan, deklarasi untuk mengusung Tengku Erry tersebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh. Mereka memperkirakan kader puluhan ribu kader Nasdem juga akan menghadiri deklarasi tersebut.