MEDAN- DPW Nasdem Sumut membantah adanya spekulasi yang menyebut bahwa pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi-Ngogesa Sitepu sudah pecah di tengah jalan.

Kabar perpecahan ini mengemuka beberapa waktu terakhir. Di satu sisi, Nasdem ternyata hanya merekomendasikan nama Erry sebagai calon Gubernur, dan belum berpasangan.

Pasangan Erry-Ngogesa merupakan pasangan yang mendapat rekemendasi DPP Golkar.

Ketua Bappilu Nasdem Sumut Salman Sitepu mengaku, rekomendasi DPP Nasdem adalah rekomendasi kepada Erry Nuradi untuk menjadi Cagubsu. Deklarasi akan fokus kepada calon gubernur, tapi kepada parpol pendukung akan diundang, termasuk Ngogesa Sitepu akan diundang.

Ia kemudian membantah kabar perpecahan antara Erry-Ngogesa yang tengah berkembang saat ini.

"Tidak ada resistensi dengan calon tertentu. Tidak ada informasi (perpecahan) itu, maka kami akan menyampaikan itu. Wakil itu harapannya Ngogesa. Partai ini masih berkembang, akan ada parpol lain yang akan bergabung," kata Salman kepada wartawan di Kantor DPW Nasdem Jalan Walter Mongonsidi.

Dikatakannya, Nasdem sangat terbuka kepada Golkar dan Ngogesa. Bahkan, komunikasi yang terjalin sudah semakin baik. Ngogesa pun diundang dan dijadwalkan akan hadir dalam pelantikan Erry sebagai Ketua DPW Nasdem sekaligus deklarasi Cagubsu Nasdem di Lapangan Merdeka, Minggu (12/11).

Dikatakan Salman, persiapan deklarasi sudah rampung termasuk persiapan teknis. Panitia memperkirakan, ada 50 ribu peserta yang akan hadir dalam deklarasi yang juga dihadiri Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Massa akan terkonsentrasi di Lapangan Merdeka.

Dikatakannya, dari 8 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada, Nasdem akan mendeklarasikan 5 atau 6 calon. "Lima sampai enam daerah yang akan diseklarasikan tidak bisa lengkap. Dinamika tajam, kita akan fokus pelantikan dan deklarasi Pilgubsu," terangnya.