JAKARTA - Persib Bandung harus mengakui keunggulan Borneo FC di Stadion Mulawarman dalam laga Liga 1, Rabu (8/11) malam WIB.

Borneo FC menang 1-2 dalam laga usiran tanpa penonton tersebut lewat gol hasil sepakan Patrich Wanggai pada menit 47 dan gol Lerby Eliandry di menit 53.

Persib membalas satu gol pada menit 72 lewat Billy Keraf memanfaatkan kelengahan tuan rumah.

Pelatih Persib Emral Abus menyayangkan dua gol lawan. Dia menganggap timnya kecolongan akibat lengahnya koordinasi di pertahanan.

“Kalau di babak pertama kami tidak kebobolan, hasil akhir pertandingan bisa saja berbeda. Terutama saat gol kedua mental pemain kami sempat turun,” ujar Emral.

Tidak ingin kehilangan poin, Emral sebenarnya mencoba melakukan beberapa pergantian pemain. Masuknya Billy dan Gian Zola memberikan semangat baru di lini tengah. Sayang, cedera Ezechiel Aliadjim membuat lini depan kurang gereget.

Dengan hasil ini, Persib menelan kekalahan ke-10 di Liga 1 di markas lawan. Lainnya, dari 17 kali bermain di markas kandang lawan, Persib hanya menghasilkan dua kemenangan dan lima kali seri.

Kekalahan sekaligus memperkecil kans Maung Bandung finis di posisi 10 besar. Untuk mencapainya, Persib yang kini menempati posisi 12 klasemen dengan 41 poin mesti bersaing dengan Mitra Kukar di posisi 10 (43 poin).

Selain itu, PS TNI yang bertengegr di posisi 11 (42 poin) dan Sriwijya FC yang punya poin kembar dengan Persib. Termasuk, Persela dengan 40 poin di posisi 14.

Tersisa satu laga lagi, Emral mengajak timnya melupakan kekalahan di Stadion Mulawarman. Ajang pelampiasan bakal ditumpahkan saat kontra Perseru Serui di laga pamungkas.

"Kami akan siapkan pemain yang ada dan siap tampil. Semoga bisa dapat hasil lebih baik," harapnya.***