PALAS - Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, H Syahwil Nasution yang tertangkap razia narkoba yang dilaksanakan Polrestabes Medan bersama BNNP Sumut beberapa waktu lalu dan dinyatakan positif narkoba, Senin (7/11/2017) mulai muncul di kantor DPRD dan langsung memimpin rapat fraksi di ruangannya.  Rapat yang hanya diikuti fraksi-fraksi itu, Ketua Dewan yang terbukti positif narkoba itu didampingi dua pimpinan lainnya H Irsan Bangun Harahap, dan H M Dayan Hasibuan.

Diketahui, rapat yang dimulai sekitar pukul 14.00 ini menjadwalkan Bamus. Memang, rapat terkesan tertutup. Tak ada yang diperkenankan masuk kecuali fraksi-fraksi dan pegawai di sekretariat dewan tersebut. 

"Ya, inilah rencananya rapat menjadwalkan bamus di ruang ketua," kata Tongku Solah Hamonangan Daulay, anggota DPRD saat berbincang dengan sejumlah wartawan.  

Begitu juga Selasa (8/11/2017) pagi, Ketua DPRD Palas dapil Hutaraja Tinggi ini hadir di kantor Dewan dan tentunya hal ini mengundang tanda tanya besar di masyarakat.

"Iya tadi pagi masuk sebentar. Kalau rapat semalam itu rapat penjadwalan bamus," tukas Plt Sekwan Agustina Ritongan melalui  telepon seluler.

Sebelumnya, desakan-desakan lewat aksi demonstrasi penggantian ketua DPRD ini terus bergulir. Oknum ketua DPRD yang terjaring razia di Medan dan terindikasi positif menggunakan narkoba dinilai mencoreng. 

Bukan saja penggantian sebagai ketua DPRD, malah anggota dewan terhormat ini didesak mengundurkan diri. 

Sayang, hingga kini belum ada tanda-tanda lengser dari kursi ketua itu. Sekitar tiga minggu  berlalu, malah ketua DPRD ini masih nampak masuk kantor yang diduga menggunakan mobil dinas jenis Mitsubishi Pajero putih dengan plat hitam. Dan melaksanakan tugas sebagai pimpinan dewan.