Simalungun-Bupati Simalungun JR Saragih sudah hampir dua periode memimpin Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Selama kepemimpinanya, JR Saragih dirinya terus berusaha melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayanannya.

"Sudah banyak yang dilakukan oleh Bapak JR Saragih, tentu kami sangat merasakan perubahannya mulai dari sisi infrastruktur dan pembangunan yang pesat, kesehatan, pendidikan serta sisi keagamaan," ucap Warga Purba Rudi Sidamanik, belum lama ini.

Perubahan yang terasa, buatnya adalah pelayanan yang terus dekat dengan masyarakat terlebih selama ini dirasakannya sebelum dipimpin JR Saragih pelayanan ke masyarakat sangatlah kurang.

"Anda bisa lihat hampir setiap bulan selalu ada pelayanan, mulai dari kesehatan, pasar murah hingga pelayanan KB dan catatan sipil. Dengan cara yang dilakukan Bapak JR sangat dibutuhkan masyarakat," lanjutnya.

Pria berusia 40 tahun ini juga merasakan kemudahan dalam hal kesehatan. Pasalnya, sudah banyak yang dibantu oleh orang nomor satu di Simalungun untuk selalu membuat masyarakat selalu hidup sehat.

"Bapak JR sangat mengutamakan kesehatan, apalagi bagi Beliau (JR Saragih-red) kesehatan adalah nomor satu," urainya.

Hal serupa diutarakan oleh Warga Jorlang Hataran Siti Aisyah. Baginya, dengan terus bertambahnya puskesmas yang dekat dengan masyarakat dinilainya sangat berarti.

"Dulu sebelum Bapak JR menjabat, mau berobat saja susah. Sekarang bisa dilihat, jumlah puskemas semakin bertambah. Saya salut sama Bapak JR," tuturnya.

Diakuinya, perubahan yang dirasakan dari sisi keagamaan. Di mana, dirinya melihat sosok JR Saragih adalah orang yang tidak pernah membedakan agama yang satu dengan yang lainnya.

"Meskipun Beliau dari agama Nasrani, namun bentuk keperdulian terhadap agama lain sangat kuat. Bisa dilihat dengan adanya safari Ramadhan di bulan puasa yang dilakukan secara non stop. Belum lagi, Beliau juga membangun Islamic Center di Perdagangan. Bahkan, masyarakat yang pergi haji juga diberikan dana bantuan tentu harus dicontoh oleh kepala daerah jika Bapak JR tidak lagi menjabat," paparnya.

Sementara itu, Warga Aman Raya, Pematang Raya Hormaita menambahkan pembangunan di Kabupaten Simalungun yang sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari semakin bertumbuhnya perekonomian di Simalungun.