LABUHANBATU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu menggelar sosialisasi program peduli keselamatan nelayan di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Senin (6/11/2017). Menurut Kepala BPBD Labuhan M Sofyan Hasibuan, sosialiasi yang melibatkan BPBD Labuhanbatu dengan TNI Koarmabar ini bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada kelompok nelayan tentang keselamatan nelayan dalam mencari nafkah.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini antara lain Dan Pos TNI AL Sei Berombang, Lettu Kurniawan, Kasi Darurat BPBD Labuhambatu, Azwan dan diikuti 40 peserta dari Kelompok Nelayan Sei Berombang.

Sementara itu, sejumlah nelayan yang mengikuti sosialisasi ini mengaku senang atas perhatian pemerintah yang telah peduli dengan keselamatan masyarakatnya khususnya yang bermatapencaharian sebagai pencari ikan di laut.

"Dengan diselenggarakan acara ini, kami nelayan jadi tahu bagaimana menyelamatkan diri ketika mengalami musibah, terimakasih BPBD Labuhanbatu," sebut Adi dan diamini nelayan lainnya.