ASAHAN - Nani (47) warga Dusun X Perkebunan Sei Balai, Batubara ini tewas dengan kondisi mengenaskan saat berboncengan bersama suaminya Suratno (50) mengendarai sepeda motor Honda Mega Pro BK 6637 VAL. Korban terlindas truk tangki bermuatan minyak BK 9470 VO yang dikemudikan Podo Rahmadi (53) warga Lingkungan III Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan. Kondisi korban cukup mengenaskan dengan kepala hancur, isi perut hancur, tangan kiri kanan lepas, paha kiri hancur nyaris tidak dikenali.

Sementara suami korban selamat dari kecelakaan yang terjadi Sabtu (5/11/2017) di Jalinsum KM 155 - 156 Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Bunut Kisaran, Asahan.

Petugas Satlantas Polres Asahan yang datang ke lokasi kejadian sempat terkendala mengevakuasi korban. Petugas dibantu warga sekitar terpaksa mengumpuli bagian tubuh korban yang tercecer di jalan. Selanjutnya jasad korban dibawa ke rumah sakit umum Kisaran guna keperluan visum. Sedangkan kedua kendaraan diamankan petugas guna keperluan pemeriksaan.

Informasi didapat dari lokasi kejadian, semula truk tangki berjalan dari arah Rantau Prapat menuju Medan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian searah dengan truk datang sepeda motor yang dikendarai kedua korban dengan kecepatan tinggi. Suratno berusaha mendahului mobil tangki dari arah sebelah kiri.

Karena kondisi jalan rusak dan bergelombang mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor terlempar dan jatuh ke sebelah kanan persis di bawah ban belakang sebelah kiri truk. Akibatnya roda belakang sebelah kiri truk tangki tersebut langsung melindas korban Nani yang jatuh persis di bawah ban. Sementara suaminya terpental ke kiri dan sempat bangkit menyelamatkan diri.

Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung berhamburan kejalan dan membantu kedua korban.

Kanit laka Sat Lantas Polres Asahan Iptu Rusdi dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah membawa korban Nani ke rumah sakit umum Kisaran guna keperluan visum. Sedangkan kedua kendaraan diamankan petugas guna keperluan pemeriksaan.