SERDANG BEDAGAI - Buruknya kondisi jalan dan sistem drainase sehingga kerap menyebabkan banjir, membuat mahasiswa dan pemuda meminta Bupati Serdang Bedagai (Sergai) agar segera mencopot Kepala Dinas PUPR. Menurut Ketua IPNU Sergai, Ahmad Muhajir, permasalahan banjir dan jalan rusak yang masih menyelimuti Kabupaten Sergai, membuat masyarakat semakin resah dan kecewa dengan kinerja Kadis PUPR Sergai, Suwanto.

"Dapat kita lihat beberapa waktu lalu anak sekolah dasar menjadi korban akibat sekolah mereka kebanjiran di Perbaungan. Di tambah lagi jalan Kampung Juhar, Bandar Khalipah, yang sangat rusak, bahkan kerusakan jalan itu telah diliput oleh televisi nasional beberapa waktu lalu. Ini membuktikan bahwa Kadis PUPR tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik," tegas Muhajir, Minggu (5/11/2017).

"Kami kemarin bersama sembilan lembaga mahasiswa dan pemuda telah melaksanakan aksi damai di lingkungan Pemkab Sergai.. Namun sampai saat ini belum ada tindakan konkrit dari Kadis PUPR," sambungnya.

Sementara Ketua HIMMAS Sergai, Bagus Fasla, mengaku kecewa dan berharap agar Bupati Sergai berani mengambil sikap dengan mencopot Kadis PUPR yang dianggap telah gagal dalam menjalankan tugas.

"Jangan sampai masyarakat malah menganggap pemerintah tidak peduli dengan terus mempertahankan Kadis PUPR yang jelas-jelas sudah mengakui bahwa dirinya tidak memiliki integritas," ucap Bagus.