Pilkada Serentak 2018

PDIP Sumut Tugaskan Bukit Tambunan–Anwar Sani Bangun Koalisi

PDIP Sumut Tugaskan Bukit Tambunan–Anwar Sani Bangun Koalisi
Sabtu, 04 November 2017 10:07 WIB

Sidikalang-Pasangan Bukit Tambunan-Anwar Sani Tarigan mendapat dukungan dari DPP PDIP guna mengikuti Pilkada serentak Dairi 2018.

Pasangan ini pun ditugaskan untuk membangun koalisi dengan partai lain sehingga memenuhi syarat untuk dicalonkan.

Ketua DPC PDIP Dairi, Resoalon Lumban Gaol dikonfirmasi lewat telepon mengatakan, DPP PDIP lewat surat keputusan bernomor 1635/Pilkada/DPP/XI/2017 tanggal 2 November 2017 yang ditandatangani Ketua DPP Bambang DH dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, menugaskan Bukit Tambunan-Anwar Sani Tarigan sebagai pasangan calon yang akan diusung PDIP pada Pilkada Dairi 2018. SK penugasan tersebut diterima dari Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih, di Medan.

Resoalon menjelaskan, pasangan ini diberi waktu 2 minggu untuk menjalin komunikasi politik dengan parpol lain agar memenihi syarat diusung menjadi pasangan calon ke KPU.

Ads
Pasalnya, kata Resoalon. PDIP hanya memiliki 4 dari 35 kursi DPRD. Sementara, syarat minimal 7 kursi.

“Artinya, ketika calon koalisi bertanya, partai mana yang sudah memberi restu, Bukit-Anwar sudah lebih percaya diri menjawab” kata Resoalon yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Dairi ini.

Anwar mengatakan, pihaknya segera menemui pengurus partai yang membuka pendaftaran, yakni PAN, Gerindra, Nasdem, Demokrat, Hanura dan PKPI.

Editor : Wen
Sumber : medanbisnis
Kategori : Sumatera Utara, Dairi, Politik
www www