LABUHANBATU - Ternyata sikap optimis AKBP Frido Situmorang dan doa dari warga Labuhanbatu khususnya Rantauprapat terhadap tim futsal Mapolres Labuhanbatu, terjawab sudah. Pasalnya, tim futsal asuhan Kapolres berhasil membawa pulang piala tetap dan bergilir Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw setelah mengandaskan tim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) dengan skor 5-4 setelah drama adu penalti.

Kelima gladiator yang diajukan Tim Polres Labuhanbatu, semuanya berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti dengan mulus. Sedangkan tim lawan hanya berhasil melakukan eksekusi sebanyak tiga kali, dan seorang gladiatornya gagal menembus gawang, sehingga seorang lagi tidak sempat maju karena skor sudah pasti 5-4 untuk kemenangan sang juara.

Sebelum pertandingan "ala gladiator" dilakukan, Tim Polres Labuhanbatu bermain imbang dengan Tim Polres Tapsel dengan skor 2-2. Skor tidak bergerak sampai akhir pertandingan normal 2x15 menit dan penambahan waktu 2x15 menit.

Pertarungan kedua tim di lapangan hijau sangat ketat dan seru. Apalagi applause dari pendukung kedua tim yang terus bersorak sambil bertepuk tangan terus silih berganti memberi semangat tim jagoannya. Bahkan, Kapolda Sumut yang melihat secara langsung jalannya pertandingan ikut bersorak dan memberikan semangat kepada semua anggotanya yang ikut bertanding.

Usai pertandingan dan menerima piala tetap dan bergilir dari orang nomor satu di Mapoldasu, AKBP Frido Situmorang kepada wartawan menyatakan terima kasihnya atas dukungan kawan-kawan wartawan yang bertugas di Labuhanbatu, baik itu dari Satwar, Forwin, AJI, IJTI dan organisasi lainnya.