ASAHAN - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Asahan menggelar aosialisasi pengawasan Pemilu tahun 2019, Jumat (3/11/2017) di Hotel Sabty Garden Kisaran. Ketua Panwaslih Asahan, Irfan Islami Rambe dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini hakikatnya adalah janji mereka bagaimana agar Pemilu 2019 yang akan datang dapat berjalan dengan baik dan lancar.

”Ini merupakan niat dan sumpah kami untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil dan sesuai dengan amanat Undang-Undang sehingga Demokrasi berjalan dengan baik," ujar Irfan sembari berharap insan pers bisa menyajikan informasi dan pandangan yang berimbang.

Sebelumnya, Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang menyampaikan bahwa acara Sosialisasi yang dilaksanakan adalah sebagai penyatuan persepsi tentang Pengawasan Pemilu Partisipatif menuju Pemilu yang aman dan kondusif.

"Kita apresiasi Panwaslih yang bijak menggandeng wartawan yang didalam undang-undang pers nomor 40 tahun 1999 memang fungsinya sebagai Sosial Control. Hal ini sudah tepat, dalam pers turut melakukan pengawasan Pemilu,” pungkas Indra.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan seputar pengawasan yang disampaikan Ketua Panwaslih Asahan. Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut, para wartawan dari berbagai Media cetak, baik Harian, Mingguan, Online, kalangan aktivis, LSM serta para undangan lainnya.