PALAS - Manajemen PT PLN Rayon Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas terus  melanjutkan perbaikan jaringan instalasi listrik di wilayah kerjanya. Akibatnya, Sabtu (4/11/2017) mulai pukul 08.00-16.00, pihaknya akan memadamankan listrik untuk wilayah perkotaan, kecamatan serta desa. "Pemadaman listrik PLN tersebut terjadi di lima wilayah kecamatan di Kabupaten Palas, yakni Kecamatan Barumun, Barumun Selatan (Barsel), Batang Lubu Sutam (Batam), Hutaraja Tinggi (Huragi) dan Kecamatan Sosa," sebut Manager PT. PLN Rayon Sibuhuan Suprihatin melalui Supervisor pelayan pelanggan dan administrasi, Dio Putera Hasian, Kamis(2/11/2017)

Pemberitahuan izin pemadaman ini, kata dia, berdasarkan surat yang ditandatangani Manajer PT PLN Rayon Sibuhuan, Abdul Rahman Tambunan, bernomor : 004/DIS.00.03/SBH/2017, tertanggal 2 Nopember yang ditujukan kepada PT PLN Area Padang Sidempuan.

"Dalam surat tersebut disebutkan, sehubungan adanya pekerjaan pemeliharaan HUTM dan perintisan guna meminimalisir gangguan untuk kehandalan sistim dan gangguan jaringan kelistrikan di Rayon Sibuhuan," jelasnya.

Mulai LBS 123 sampai Desa Hutalombang dan jalur main main feeder GT02 dan GT04 dilepas mulai Kota Sibuhuan sampai Pasar Ujung Batu. Hal ini dilakukan guna optimalisasi kehandalan sistem dan jaringan kelistrikan Rayon Sibuhuan.

"Jadwal/waktu dan daerah pemadaman bisa saja berubah melihat kondisi dan situasi di lapangan," ujarnya.

"Atas rasa ketidaknyamanan yang dialami masyarakat akibat pemadaman listrik PLN selama dua hari ini, kami dari manajemen PT. PLN Rayon Sibuhuan memohon maaf yang sebesarnya. Hal ini kami lakukan semata-mata untuk peningkatan mutu dan kualitas pelayanan listrik PLN kepada masyarakat di Kabupaten Palas," pungkasnya.