PALAS - Tim Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara menggelar workshop dan pendampingan teknis pengembangan UMKM dan Laku Pandai, Kamis (2/11/2017), di Aula komplek perkantoran SKPD Terpadu. Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) melalui Sekda Arpan Nasution mengucapkan terimakasihnya kepada pimpinan OJK perwakilan Sumut yang telah melakukan workshop dan pendampingan teknis pengembangan UMKM dan Laku Pandai di Palas.

Dia berharap, agar seluruh peserta, terutama bagi kalangan UMKM, kiranya dapat memahami isi materi apa yang disampaikan para narator nantinya.

"Melalui kegiatan Workshop dan pendampingan tekhnis pengembangan UMKM Palas lebih maju dan pelaku UMKM bersikap lebih pandai didalam pengelolaan sistem keuangan," kata Arpan.

Sementara itu, Kasi Pembinaan Kelembagaan Koperasi dan UMKM Dinas Perindakop Palas Anjar Mahmuddin Nasution menjelaskan, workshop yang diselenggarakan OJK Sumut ini sangat positif untuk ketertiban administrasi keuangan bagi para UMKM di Palas.

Terpisah, perwakilan OJK Sumut Mangihut P. Aritong mengatakan, kegiatan Workshop ini bertujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan dapat terselenggara secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel, serta mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan, stabil dan
mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

"Kegiatan jasa keuangan di sektor pasar modal; dan kegiatan jasa keuangan di sektor perasuransian, dana pensiun, lembaga pembiayaan, dan lembaga jasa keuangan lainnya," pungkasnya.

Hadir dalam Workshop tersebut mewakili Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) Sekdakab Palas Arpan Nasution, OJK Sumut mangihut P Aritong, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibuhuan Kuria Hasibuan, Pimpinan Cabang Bank Sariyah Mandiri Zulkariyasa Lbs, Direktur Bank Nasional Indonesia serta perwakilan Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibuhuan, pimpinan SKPD terkait, para pengelola UKM se-Palas.