SERDANG BEDAGAI - Hari pertama operasi Zebra Toba 2017 yang digelar Polres Sergai di Jalinsum KM 59-60, tepatnya di Kota Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, membuahkan hasil. Pada operasi kali ini, Sat Lantas melakukan tindakan langsung (tilang) sebanyak 57 pelanggar dengan mengamankan 21 sepeda motor dan 1 truk.

Dalam operasi yang dipimpin Kasat Lantas AKP Selamat Nainggolan, KBO Iptu Pandiangan, terlihat belasan personel Polantas turun ke jalan melakukan penilangan.

Sebangian besar kenderaan yang ditilang dan diamankan disebabkan pengendaranya tidak membawa perlengkapan berkendara dan surat-surat. Sedangkan tidak mempunyai SIM hanya dilakukan tilang.

Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto mengatakan, operasi Zebra Toba 2017 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 1-14 Nopember.

“Operasi Zebra dalam rangka menegakkan hukum dan ketertiban di bidang lalulintas,” terang AKBP Eko S.

Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan agar mengguna jalan agar melengkapi perlengkapan berkendara dan surat-surat kenderaan saat berkendara.

“Karena razia oeprasi Zebra Toba 2017 dilaksanakan pada jam-jam tertentu secara acak dibeberapa ruasa jalan,” bilangnya.