POLRES Labuhanbatu menggelar Operasi Zebra Toba 2017 terhitung sejak 1-14 November 2017 mendatang. Pelaksanaan operasi gabungan ini, merupakan penindakan terhadap pengendara yang tidak tertib dalam berlalulintas.  Hal itu ditegaskan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, Rabu (1/11/2017) disela-sela pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian “Zebra Toba 2017” di halaman Mapolres setempat yang diikuti seluruh personel Polri, Satuan Lalulintas, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, serta dinas terkait lainnya.

AKBP Frido juga mengajak semua unsur termasuk TNI untuk mendukung Ops Zebra 2017. Dengan cara membangun kesadaran dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, dengan mematuhi peraturan lalulintas.

“Sampaikan kepada keluarga kita jangan sampai membeli kendaraan yang tidak jelas, tidak lengkap surat suratnya dan jangan tergiur dengan harga murah. Jika masyarakat tidak mau membeli kendaraan yang tidak jelas suratnya, maka pencurian kendaraan pasti berkurang,” ucap Kapolres.

Kapolres juga menegaskan, personel yang menggelar razia agar benar-benar menunjukkan profesionalitasnya, jangan sampai ada kesan polisi mencari cari kesalahan.

"Jangan sampai Ops Zebra ini menimbulkan gesekan di lapangan. Untuk itu sampaikan kepada keluarga untuk selalu mematuhi peraturan lalulintas dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat," pintanya.

Di sisi lain, Kapolres menerangkan, Ops Zebra Toba 2017 ini digelar secara serentak oleh Kepolisian Republik Indonesia, dengan sasaran tilang bagi pengendara mobil yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pengemudi yang tidak membawa surat surat kendaraan bermotor, menggunakan plat nomor tidak sesuai dengan aslinya, simbol pada plat nomor, mobil pribadi yang menggunakan sirine atau rotator, pengemudi yang tidak menggunakan sabuk pengaman, melanggar dan terobos lampu merah, serta melanggar marka jalan.

"Operasi ini nantinya diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalulintas yang terjadi di wilayah Labuhanbatu khususnya, serta sangat diperlukan adanya sinergi dalam menyukseskan Ops Zebra Toba 2017 tersebut," ujar Kapolres mengakhiri.