LABURA-Tokoh muda Sumatera Utara Musa Rajekshah atau yang akrab disapa "Ijeck" menggelar perjalanan sosial ke Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), atas undangan dari Bupati Labura Kharuddin Syah 29-30 Oktober 2017.


Kegiatan Ijeck di Labura diawali dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Al Aman Aekkanopan. Dalam kesempatan itu, Ijeck menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jamaah shalat subuh yang berjumlah lebih dari 150 orang itu. 

Mudah-mudahan jumlah ini dapat dipertahankan dan ditularkan kepada masjid-masjid lainnya,” katanya.

Setelah sholat shubuh berjamaah, Ijeck dijadwalkan menyaksikan sekaligus menutup grand final kejuaraan motorcross IMI Sumut di Sirkuit H. Buyung, Kecamatan Marbau, Desa Aek Tapa. 

Dihadapan ratusan masyarakat dan peserta kejuaraan motorcross, Ijeck yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina IMI Sumut itu mengatakan bahwa kejuaraan motorcross tersebut dapat memberi dampak positif yang besar untuk suatu daerah. 

"Motorcross ini selain menjadi hiburan, banyak dampak positif besar lainnya untuk masyarakat dan daerah. Di Labura ini contohnya, dengan motorcross masyarakat berkumpul, bersatu, kompak di sini. Citra baik Kabupaten Labura pun akan ikut ditonjolkan," jelasnya.  

Sebelum menghadiri kejuaraan motorcross tersebut, Ijeck kembali memperlihatkan sikap santun dan mudah dalam bergaul. Ia mengunjungi beberapa pusat keramaian termasuk pusat perbelanjaan di Pasar Inpres Aekkanopan, sembari berbaur dan mendengarkan keluh kesah masyarakat. Dengan sabar, Ijeck pun menjawab setiap pertanyaan dan menjabat tangan masyarakat yang ditemuinya. 

Tidak sampai di situ, Ijeck secara spontan, memantau kondisi masyarakat Desa Tanjungpasir yang pada Kamis (25/10) lalu terkena musibah angin puting beliung. Mendengar bahwa para korban mengalami kerugian materil yang cukup besar, Ijeck pun langsung mendermakan sebagaian rezeki yang dimilikinya. 

"Saya datang ke sini secara mendadak dan tidak dalam perencanaan karena mendengar ada musibah itu. Hal inilah yang menggerakkan hati saya untuk melihat langsung kondisi para korban dan memberikan sedikit bantuan kepada para korban," katanya kepada wartawan saat melihat kondisi rumah para korban yang terlihat rusak berat. 

Sementara itu,  Pohan, salah seorang korban sangat berterima kasih kepada Ijeck yang sangat peduli terhadap penderitaan yang mereka alami. 

"Kami mendoakan Pak Ijeck bisa menjadi Wakil Gubernur Sumatera Utara berpasangan dengan Pak Edy Rahmayadi," kata Pohan. 

Untuk diketahui, peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Desa Tanjungpasir, Kecamatan Kualuhselatan, Kabupaten Labura pada Kamis (25/10) malam itu, menimpa 23 kepala keluarga . Atas peristiwa bencana alam tersebut, 10 rumah rusak berat,  1 rumah rubuh, dan 12 rumah rusak ringan.