MEDAN-Untuk meningkatkan kepatuhan berlalulintas kepada pengguna kendaraan bermotor baik pribadi maupun umum, Satlantas Polrestabes Medan akan menggelar razia secara besar-besaran di jalan raya yang akan dimulai besok, 1 November 2017.

"Ya, 1 November nanti kita gelar Operasi Zebra, selama 14 hari kedepan," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh kepada wartawan, Selasa (31/10/2017) pagi.


Adapun sasaran operasi ini masih dikatakannya yakni pelanggaran melawan arus, muatan berlebihan, tanda nomor kendaraan bermotor, pelanggaran kasatmata dan juga rotator pada kendaraan,"ungkapnya.

Razia ini sendiri nantinya akan digelar setiap hari selama 14 hari lamanya di berbagai titik lokasi di wilayah hukum Polrestabes Medan dan Polsek sejajaran. Ia mengimbau masyarakat agar mendukung pelaksaan razia yang bersandikan Operasi Zebra 2017 ini dengan tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

"Kita mengimbau masyarakat khususnya pengemudi agar membudayakan tertib berlalu lintas di jalan, lengkapi kelengkapan dan dokumen kendaraan, dan mematuhi peraturan lalu lintas, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," tandasnya.