PALAS - Pembinaan generasi muda khususnya atlet sepakbola mulai dari tingkat desa sampai kecamatan, perlu terus ditingkatkan untuk pengembangan bakat dan mencetak atlet berprestasi dan berkualitas. Demikian disampaikan Pangkostrad Letjen TNI Edi Rahmayadi pada saat menyerahkan bantuan bola kaki kepada pengurus sepak bola kecamatan dan Sekolah Sepak Bola di Kabupaten Padang Lawas (Palas) dalam kunjungan lawatannya meninjau pembukaan jalan penghubung Kabupaten Palas-Madina.

"Mari kita bangun kekuatan olahraga dengan gelora semangat yang tinggi sebagai wujud membangkit dan memasyrakatkan olahraga di tengah masyrakat dan kehidupan," pinta Pangkostrad kepada pengurus sepakbola yang menerima bantuan bola kaki, kemarin.

Dengan berolahraga, kata Letjen TNI Edi Rahmayadi, akan membangun kesehatan jasmnai dan rohani, sekaligus pembinaan mental dan kedispilnan untuk tetap konsisten dalam membangun budaya dehat ditengah masyrakat secara menyeluruh disemua tingkat yang ada.

"Saya optimis, bangkitnya para atlit olahragawan zumunya berasal dari desa, karena dorongan semangat untuk menjadi atlit terbaik yang mengharumkan nama daerah dan kebanggaan masyrakat Palas, mari kita budayakan olahraga sebagai tradisi membangun hidup sehat," ajak Pangkostrad kepada masyarakat pencinta olahraga.

Menimpali ajakan Pangkostrad, Pangdam I/BB Mayjen Cucu Somantri dan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) dan Wabup H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengharapkan eksistensi kegiatan olahraga harus terus dikembangkan di tengah masyrakat dalam membentuk karakter masyrakat yang berdisplin dan sehat jasmani dan rohani sebagai wujud membangun kesehatan.

"Dengan aktifnya kegiatan olahraga disemua lini ditingkat desa dan kecamatan akan mampu menggelorakan semangat olahraga yang berkesinambungan, dalam mewujudkan masyrakat sehat sesuai visi dan misi kabupaten Palas beriman, sehat, cerdas, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)," kata Bupati diamini Pangdam dan Wabup serta pengurus spekabola yang menerima bantuan bola dari Pangkostrad dalam kunjungan ke Desa Hapung, Kecamatan Sosa.