PADANHSIDIMPUAN-Sebelum berangkat ke Stadion Nurdin Nasution untuk acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 Tahun 2017, Kamis (26/10/2017).


Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi didampingi Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Soemantri, Danrem 023/KS Kolonel Inf. Donni Hutabarat, bersama jajarannya serta Walikota Padangsidimpuan, Andar Amin Harahap melakukan aksi belusukan ke pasar Kodok dan Pasar Sangkumpal Bonang, Kota Padangsidimpuan.

Suasana, kedua pusat pasar masih dipadati para pedagang dan warga yang berbelanja, Kamis (26/10/2017), kedatangan rombongan membuat warga masyarakat kaget dan berharap bisa berfoto dengan Pangkostrad. Berbagai isu disampaikan pedagang dan masyarakat kepada petinggi angkatan darat ini. Termasuk kondisi perekonomian masyarakat yang penting diperhatikan pemerintah.

Usai berjalan sekitar 1 km dari pasar Kodok hingga jalan Thamrin ujung tepatnya, Bufet Sentosa Kota Padangsidimpuan, Pangkostrad, Letjend TNI Edy Rahmayadi dan rombongan menyempatkan menikmati sate khas di bufet tersebut sambil bercengkrama bersama warga masyarakat yang hari itu ramai. Kurang lebih satu jam atau sekitar pukul 09.00 Wib, akhirnya rombongan melanjutkan perjalanan menuju Stadion Nasution untuk acara penutupan TMMD ke 100 tersebut.

Salah seorang warga yang menjadi penarik becak motor, Rasyid, mengatakan,"Nggak nyangka bapak berpangkat bintang 3 ini mau datang blusukan ke pasar ini, benar benar pemimpin yang rendah hati," ucap Rasyid.

Sebelumnya Dandim 0212/TS, Letkol Arm Azhari melalui Pasi Intel Kodim 0212/TS, Lettu Inf Zamril mengatakan, persiapan acara penutupan TMMD ini akan dilakukan semeriah mungkin.

Sejak Tanggal 24 Oktober dan Tangga 25 Oktober 2017 Gladi resik sudah dilakukan untuk kesempurnaan berbagai acara yang akan ditampilkan atraksi terjun payung yang merupakan salah satu dari berbagai kegiatan yang akan berlangsung dalam penutupan TMMD ke 100 Kodim 0212/TS.

"Untuk kelancaran kegiatan sehari sebelumnya sudah dilakukan gladi resik. Sementara itu, atraksi terjun payung merupakan salahsatu kegiatan yang akan berlangsung dalam penutupan TMMD ke 100," ucapnya.

Dalam upacara penutupan TMMD ke 100 Kodim 0212/TS, Pangkostrad, Letjend TNI Edy Rahmayadi bertindak sebagai Inspektur upacara yang berlangsung hari ini.

Upacara parade, tarian massal, terjun payung, pameran alutsista, pembagian sembako, pembagian bola, operasi katarak, panggung hiburan rakyat, dan dimeriahkan artis ibukota, Ikke Nurjannah, Denada, dan artis lainnya turut memeriahkan kegiatan yang berkenaan juga dengan HUT TNI ke 72.