MEDAN-Ratusan guru honor tergabung dalam Forum Komunikasi Guru Honor (FKGH) dari enam kabupaten/kota, yakni Medan, Sergai, Langkat, Batubara, Madina dan Deliserdang, demonstrasi di depan gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Rabu (25/10/2017).

Mereka menuntut segera diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Koordinator aksi, Fakhrul Lubis dalam orasi menyatakan, apresiasi atas perjuangan DPRD Sumut terhadap penyelesaian honorer K2 dengan terbukti pengangkatan sebagian honorer K2 menjadi PNS tahun 2013.

"Jadi kita minta DPRD Sumut kembali menyelesaikan untuk pengangkatan honorer K2 yang tersisa untuk menjadi PNS," ujarnya.

Karena guru honorer K2 yang tersisa bukan karena ketidakmampuan dan kualitas. Tapi sampai saat ini pemerintah tidak pernah mengumumkan hasil seleksi honorer K2 pada tahun 2013 dan pemerintah tidak memenuhi janji untuk memberikan apirmasu kepada honorer yang tua dan lama bertugas. Sehingga hari ini kebanyakan guru honorer berusia di atas 35 tahun dan telah lama bertugas.

" Ini tidak adil kami minta DPRD Sumut untuk sungguh-sungguh memperjuangkan nasib honorer K2. Selanjutnya DPRD Sumut untuk melanjutkan aspirasi ini ke komisi II DPR RI panja revisi UU ASN, Menpan RI," tukasnya.