JAKARTA - Beberapa klub yang berasal dari Jerman juga siap memboyong talenta muda Indonesia, Egy Maulana Vikri ke Eropa. Akan tetapi sebelum berangkat ke Benua Biru tersebut, Egy harus menimba ilmu terlebih dahulu di Thailand.

Saat ini, Egy diminati banyak klub-klub luar negeri, khususnya dari Eropa. Apalagi setelah namanya masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia 2017 versi sebuah media Inggris, The Guardian.

Sejumlah klub dari Italia, Spanyol dan Portugal diklaim siap untuk menyodorkan kontrak bagi pesepakbola berusia 17 tahun tersebut. Demikian pula dengan klub asal Jerman, yang bahkan sudah menunjukkan keseriusannya merekrut Egy dengan memberikannya sebuah kontrak.

"Ada beberapa klub dari agency Jerman di Liga Jerman yang sudah kontak kami. Mereka bahkan sudah menawarkan harga dan langsung sign kontrak. Tapi dengan catatan main di Thailand. Kebetulan agencynya di Thailand dan Jerman," ungkap orangtua asuh Egy, Subagja Suhian.

"Request agen tapi langsung dari pemiliknya. Dia sangat tertarik dengan Egy setelah lihat penampilan di Toulon," sambungnya.

Subagja menambahkan, klub Jerman tersebut bahkan memberikan juga memberikan fasilitas dan akomodasi lengkap bagi Egy. Bahkan Egy kini tinggal membubuhkan hitam di atas putih saja.

"Gaji tujuh sampai delapan ribu (Dollar Amerika), mobil, apartemen, dapat tiket tiga keluarga pulang-pergi. Langsung tanda tangan kontrak. Tapi main dulu di Thailand setelah 18 tahun baru ke profesional liga jerman," pungkasnya.***