MEDAN-Dalam kata sambutannya terhadap penyelenggaraan Apel Siaga 10.000 Relawan Romo Center sebagai bentuk dukungan untuk Prabowo Soebianto menjadi calon Presiden RI, di Lapangan Merdeka, Medan, Prabowo memuji-muji Raden Muhammad Syafii alias Romo.

Lewat tayangan video, karena tak bisa hadir secara langsung, Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra menyatakan Romo merupakan sosok yang bisa mewakili aspirasi dan kepentingan rakyat khususnya Sumatera Utara. Romo dinyatakan sebagai asset berharga Gerindra.

"Tak cuma Gerindra, masyarakat Sumut dan bangsa Indonesia membutuhkan Romo," ujar Prabowo yang juga mantan Danjen Kopassus itu.

Pernyataan Prabowo itu dianggap sebagai sinyal kuat dukungannya bagi Romo yang merupakan anggota DPR RI untuk diusung sebagai calon Gubernur pada Pilgubsu 2018.

Terhadap sinyalemen ini, menanyakan kebenarannya kepada Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon yang turut menghadiri Apel Siaga.

"Nanti kita lihatlah," demikian jawab Fadli yang juga Wakil Ketua DPR RI singkat.

Sejauh ini Gerindra masih belum mau mengumbar nama calon Gubernur Sumut yang akan mereka usung. Nama-nama kuat yang sempat mengemuka selain Romo adalah Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan dan Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi.