BANDUNG - Putra kedua dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Netty Prasetyani, Salman Heryawan resmi mempersunting Alvita Rizki Hirani yang merupakan puteri dari Abdul Haris Sugondo dan Suci Puspitaningrum.

Prosesi akad nikah digelar di Gedong Putih Parongpong Kab Bandung Barat, Sabtu (21/10/2017).

Mengenakan pakaian adat Sunda, Salman terlihat lancar mengucapkan ijab kabul dihadapan penghulu dari kantor KUA Padalarang dan Uu Rukmana sebagai saksi yang kemudian dilanjutkan dengan sungkeman kepada kedua orangtua.

Sedangkan Ketua MUI Kota Bandung KH. Miftah Faridl memberikan khutbah nikah.

Resepsi pernikahan sendiri baru digelar pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00. Tamu-tamu Penting di Pernikahan Putra Kedua Gubernur Aher

Resepsi pernikahan Salman Heryawan-Alvita Rizki Hirani, berjalan khidmat dalam suasana acara resepsi berkonsep alam, di Gedong Putih, Parongpong, Kab Bandung Barat.

Mempelai pria Salman Heryawan merupakan putra kedua dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan-Netty Prasetyani Heryawan. Sedangkan mempelai wanita Alvita Rizki Hirani merupakan putri dari pasangan Abdul Haris Sugondo yang berlatar belakang seorang pengusaha dan Suci Puspitaningrum.

Prosesi ijab kabul dipandu penghulu yang merupakan Kepala Kantor KUA Padalarang, di depan para saksi yang di antaranya tokoh masyarakat Jawa Barat, Uu Rukmana dan Rektor UIN Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si.

Dalam prosesi ijab kabul tersebut, dibacakan khutbah nikah oleh Ketua MUI Kota Bandung, KH Miftah Faridl. Usai pembacaan ijab kabul, kedua mempelai melakukan sungkem kepada kedua orangtuanya dan diikuti dengan serangkaian acara prosesi pernikahan lainnya.

Resepsi berlangsung siang hingga sore hari tadi. Sejumlah tamu penting hadir dalam acara pernikahan itu, di antaranya Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan tamu undangan lainnya.***