PASCA peristiwa mengenaskan yang dialami seorang siswi SMA Teladan Nadya Nabila (17) warga Jalan Tanah Jawa, beberapa waktu lalu, kini sejumlah komunitas di Pematangsiantar mengalang dana untuk Nabila sebagai bentuk cinta dan keprihatinan atas peristiwa yang menimpanya. Kejadian yang dialami Nabila ini pun mengetuk hati sejumlah pelajar kota Pematangsiantar. Mendengar kondisi korban yang masih terbaring lemah, sejumlah siswa yang terdiri dari berbagai komunitas Sabtu (21/10/2017) melakukan aksi penggalangan dana di persimpangan lampu merah di Jalan Merdeka Kota Pematangsiantar.

Aksi ini dimulai sekitar pukul 17.00 WIB, dengan membawa kotak dan poster korban Nadya Nabila sejumlah remaja ini meminta bantuan dana kepada setiap pengerndara kendaraan yang berhenti di sekitaran lampu merah antara jalan Merdeka, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Sutomo.

Rencananya bantuan yang terkumpul akan disumbangkan kepada keluarga korban untuk membantu memperingankan biaya pengobatan.

Menurut Damos, ketua penyelenggara penggalangan dana, kegioatan itu sengaja dilakukan atas yakni mengatakan penggalangan dana tersebut memang sengaja dilakukan karena keprihatinan mereka terhadap Nadya Nabila Chaniago.

Siswi SMA yang menjadi korban kejahatan Dirly Sahputra yang tak lain adalah teman dekat Nabila. Sehingga berbagai upaya pun mereka lakukan untuk memberikan bantuan .

"Kita melakukan aksi penggalangan dana ini semata mata karena rasa prihatin kita kepada saudara kita Nadya Nabila yang hingga saat ini masih misterius, dan kami juga mendengar kalau korban tidak memiliki kartu sehat sehingga membutuhkan biaya pengobatan,” ujarnya.

Relawan-relawan tersebut tampak membentangkan spanduk atau poster bergambar Nabila di perempatan jalan itu. Sembari meyodorkan kotak kardus kepada para pengendara.

Melihat poster tersebut banyak pengendara yang telah mengetahui peristiwa yang menimpa Nabila tak sungkan memberi sumbangan seadanya ke dalam kotak.