MEDAN-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan menggelar kegiatan talkshow dan donor darah di Radio KISS FM Jalan Cut Nyak Dien.

 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka pengembangan kapasitas Palang Merah Remaja (PMR) dan menindaklanjuti MoU PMI Kota Medan dengan KISS FM yang ditandatangani pada Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) XI 14 September 2017 lalu. 

Dalam talkshow membahas tentang PMI tersebut, dua relawan PMR-PMI Kota Medan, antara lain Nana dari PMR Unit 042 SMPN 5 Medan dan Ivan dari PMR Unit 

Sementara yang bertindak sebagai narasumber adalah Wakabid Pengembangan Relawan & PMR PMI Kota Medan Esti Pebrianto SPd, dan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Medan Masrul Badri.

Ketua PMI Kota Medan Musa Rajeckshah atau yang akrab disapa "Bang Ijeck", diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan PMR & Relawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menyiarkan fungsi dan peran PMI dan PMR di tengah-tengah masyarakat. 

"Sebagai relawan PMI, adik-adik PMR harus juga memiliki keahlian. Dengan demikian, ia dapat menjadi bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, khususnya saat terjadi bencana. Karena saat ini PMI tidak hanya bicara donor darah, juga masalah-masalah sosial dan bencana," katanya didampingi Pimpinan KISS FM dr. Beldi Dimardi Abbas yang juga merupakan Staf Khusus PMI Kota Medan. 
 
Terkait donor darah, Ijeck berharap KISS FM sebagai radio yang digemari remaja, dapat menjaring pendonor pemula dari kalangan remaja. 

"Kebutuhan darah di Kota Medan masih tinggi. Karenanya, pendonor pemula sangat penting untuk kesinambungan persediaan darah ke depan. Di samping untuk menumbuhkan semangat kemanusiaan di kalangan generasi penerus untuk mewujudkan Sumut Bermartabat," tandasnya.

Sementara KISS FM, menyatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan akan melaksanakannya secara berkelanjutan. 

"Kita juga rutin melaksanakan donor darah untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan darah," ungkap dr Beldi.