MEDAN – Ketua DPRD Padanglawas, berinisial HSN dikabarkan terjaring razia petugas gabungan di tempat hiburan malam, Minggu (22/10/2017) dini hari. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP Doni Satria Sembiring SIK SH Msi.

“Satu dari tiga pria yang diamankan di Diskotik Delta Ketua DPRD Padang Lawas Pak,” tulis Kabag Ops lewat pesan aplikasi WhatsApp ketika dikonfirmasi.

Doni menjelaskan, selain oknum Ketua DPRD tersebut, petugas gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim, Sat Sabhara, Sat Intelkam, Satres Narkoba, Provost Polrestabes Medan, Polisi Militer (PM) dan BNNP Sumut yang menggelar razia di sejumlah diskotek di Kota Medan berhasil mengamankan sedikitnya  80 pengunjung dari Diskotik Super, Bar Pronto, Diskotik D'Blues, Diskotik Delta dan Diskotik Lee Garden karena diduga positif mengonsumsi Narkoba.

“Setelah dilakukan tes urine, 80 pengunjung yang positif mengonsumsi narkotika diserahkan ke BNNP Sumut,” jelas Doni.

Lebih lanjut diungkapkan Doni, dari Bar Pronto, polisi mengamankan empat pengunjung wanita dan satu pengunjung pria yang positif mengonsumsi narkoba. Di Diskotik Delta, sembilan pengunjung wanita dan tiga pria positif narkoba.

Sedangkan dari Diskotik Lee Garden, polisi mengamankan 20 wanita dan 43 pria. Sementara itu 86 pengunjung lainnya diboyong ke Mako Sat Sabhara Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan dan tes urine. 

“Razia pemberantasan narkoba di lokasi hiburan malam tetap dilaksanakan secara rutin sesuai perintah dari Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho,” ungkapnya.

Dalam kaitan itu, Doni mengimbau kepada para pengelola diskotik untuk turut serta memberantas peredaran narkoba dan mengawasi para pengunjungnya. Sebab, jika pengelola hiburan malam tidak mendukung pemberantasan narkoba, polisi akan menindak tegas pengelola lokasi hiburan malam tersebut.

“Pengelola hiburan malam yang tidak mendukung pemberantasan narkotika di lokasi usahanya akan kita tindak tegas,” imbau orang nomor satu di Bag Ops Polrestabes Medan ini.

Begitupun, Doni tidak merinci siapa saja yang diamankan bersama oknum Ketua DPRD kabupaten Palas tersebut. Namun beredar kabar, bahwa Sekwan DPRD Palas berinisial HPN juga diamankan bersama politisi partai Golkar itu.