PALAS-Pemkab Padang Lawas (Palas) dengan Politeknik Negeri Medan melaksanaan penandatanganan kerjasama MoU (Memorandum of Understanding) bidang Informasi Teknologi dan Telekomunikasi.

Penandatangan kerja sama itu dituangkan dalam Mou ditandatangani langsung Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Sekda Arpan Nasution dengan Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin, S.T, M.T, bertempat di Politeknik Negeri Medan.

Kerjasama Bidang Informasi Teknologi dan Telekomunikasi penandatanganan MoU dimaksudkan untuk memanfaatkan serta mengoptimalkan kemampuan kedua belah pihak dalam menyiapkan penyelenggaraan membangun SDM masyarakat dan mengangkat potensi–potensi unggulan daerah sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah Palas.

Kegiatan penandatanganan MoU ini dihadiri juga oleh pihak Politeknik Negeri Medan, yaitu Wakil Direktur bidang Akademik Nursiah, S.E, M.Si, Wakil Direktur I bidang Administrasi Umum dan Keuangan Abdul Rahman. SE.Ak.M.Si Wakil Direktur II Bidang Kemahasiswaan Nisfan Bahri, S.T, M.T, dan Wakil Direktur IV bidang Kerjasama Ir. Berta Br. Ginting, M.T serta Sekda Palas Arpan Naution dan Kadis Infokom Palas Marza Jennopa dan jajaran Pimpinan SKPD Palas

Dalam pertemuan antara kedua belah pihak, disepakati untuk melaksanakan kerjasama. Dimana pihak Politeknik Negeri Medan juga yang menyediakan sumberdaya manusia untuk mendukung kegiatan akademi, segala sesuatu yang berkaitan dengan SDM.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) mengharapkan kerjasama ini, dapat menggali potensi yang dapat dikembangkan untuk membawa kemaslahatan bagi masyrakat, sehingga dibutuhkan mempersiapkan SDM yang terlatih dan kompeten.

Diharapkan, sambung Bupati, dapat menghasilkan putra dan putri daerah yang kompeten dalam bidang penguasaan teknologi dan telekomunikasi, sehingga membuka peluang untuk mendorong kemajuan SDM didaerah Palas.

Direktur Politeknik Negeri Medan M. Syahruddin. ST. MT mengatakan, siap membangun kerjasama dengan Pemkab Palas dalam bidang peningkatan teknologi dan telekominikasi dalam mewujudkan visi Kabupaten Palas Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya(Bercahaya) khusus dalam bidang kualitas SDM dan lainya, paparnya usai penandatanganan MoU.