ASAHAN - Yopi (30) warga Jalan Berdikari, Kisaran ini tewas seketika saat melakukan pemasangan lampu hias di Kantor DPRD Asahan Jalan A.Yani Kisaran, Sabtu (21/10/2017) sekira pukul 13.00 tadi. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar serius di tubuhnya. Petugas Sat Pol PP dan warga yang berada di lokasi setelah pihak kepolisian datang langsung membawa korban ke RSU Kisaran guna keperluan visum.

Informasi dihimpun, saat itu korban Yopi bersama dua rekannya, Sujiman (38) dan Arif (18) sedang mendirikan tiang lampu hias di tepi jalan dalam Kompleks kantor DPRD Asahan. Posisi korban saat itu sedang memeluk tiang, dibantu Arif. Arif memegang tiang, berhadapan dengan korban.

Sementara Sujiman berada di atas tangga, menyambung besi dengan mesin las listrik. Beberapa waktu kemudian, tiba tiba ketiga pekerja yang memiliki hububungan saudara itu roboh dan jatuh ke tanah.

Diduga, ketiga pekerja itu tersengat listrik akibat pancaran arus dari kabel listrik (induk) dengan jarak yang cukup dekat dengan tiang lampu dan tangga yang terbuat dari bahan besi. Korban tewas seketika, sementara Jiman dan Arif dalam keadaan lemas dan sadar.

Melihat kejadian itu, para petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) yang sedang bertugas di Pos Jaga lari berhamburan ke lokasi tempat pemasangan. Korban kemudian dilarikan ke RSUD H Abdul Manan Simatupang setelah petugas kepolisian tiba di lokasi.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Bayu Putra Samara dikonfirmasi awak media membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kejadian tersebut.

“Iya, benar. Tadi memang ada pekerja yang tewas. Penyebabnya masih dalam penyelidikan,” jelasnya singkat melalui telepon seluler.