LABUHANBATU - Dalam rangka memeriahkan dan turut berpartisipasi pada Hari Jadi ke-72 Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang jatuh pada 17 Oktober 2017 lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu siarkan secara langsung capaian program pembangunan Bupati Labuhanbatu, H Pangonal Harahap. Saat mengisi stan di ajang Investasi Expo Labuhanbatu 2017 yang berlangsung dari 18-21 Oktober 2017 di Lapangan Ikabina Rantauprapat, setiap harinya mereka menyiarkan secara langsung dan talkshow melalui Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) 96,5 FM Labuhanbatu.

Melalui kegiatan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin H. Muhammad Ihsan Harahap, ini terus berupaya untuk menginformasikan berbagai kegiatan terkait dengan pelaksaan pameran investasi yang menyajikan berbagai produk dan karya putra-putri Labuhanbatu.

Tak kalah pentingnya, melalui RSPD tersebut setiap harinya disampaikan atau disiarkan berbagai program pemerintah yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap selama memimpin Kabupaten Labuhanbatu yang bermotto “Ika Bina En Pabolo”.

“Memang benar setiap harinya kita melakukan siaran langsung dan talksow dari Lapangan Ikabina Rantauprapat dengan membuat studio mini di Stan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu. Tujuannya agar masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Labuhanbatu dapat mengetahui perkembangan dan situasi pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,” terang Muhammad Ihsan, Sabtu (21/10/2017).

Menurut Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu ini, selama berlangsungnya pameran, mereka juga menginformasikan kepada masyarakat atau pengunjung stan dengan foto-foto kegiatan yang dilaksanakan pemerintahan yang dipimpin H Pangonal Harahap.

"Kami juga menampilkan informasi melalui baliho tentang kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo, salah satunya yaitu menginformasikan aplikasi yang akan dikembangkan di Kabupaten Labuhanbatu seperti e-Planning, e-Budgeting (Keuangan), e-Perizinan, Aplikasi SSH, ASB dan ASBGN/ASPK, Aplikasi Kepegawaian, Aplikasi Informasi dan Pengaturan PAD, Aplikasi Asset, Aplikasi Pengawasan Inspektorat, Aplikasi Delivery dan Delivery Tautan, Aplikasi Integrasi Sirup dan Aplikasi Pajak Daerah," rincinya.

Selain itu, informasi capaian program pembangunan juga mereka sajikan melalui media elektronik televisi, medsos, website dan publikasi melalui media cetak atau koran, sehingga informasi pembangunan tersebut dapat diketahui oleh masyarakat tidak hanya melalui siaran radio tapi juga dapat diakses melalui media cetak ataupun media elektronik.