LABUHANBATU - Saat pemusnahan barang bukti narkoba sebanyak 294,68 gram sabu, 114.874 gram ganja dan 263 butir pil ekstasi, Rabu (18/10/2017) di lapangan Mapolres Labuhanbatu, secara spontanitas Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang membawa seluruh unsur pimpinan daerah ke ruang kerjanya. Hal ini dilakukan Kapolres untuk melihat adanya indikasi penggunaan narkoba yang dilakukan pimpinan daerah melalui tes urine.

"Ini merupakan bukti bahwa kami sebagai Unsur Pimpinan Daerah (Uspida) bersih dari narkoba, dan kami juga turut mendukung pemberantasan, serta diharapkan ini menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak tergoda dan terpengaruh bahaya narkoba," ujar Frido.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap emberikan apresiasinya terhadap Polres Labuhanbatu yang telah melakukan penindakan kepada pelaku narkoba secara signifikan di Labuhanbatu Raya.

"Saya mewakili tiga Kabupaten Labuhanbatu, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres sejajaran yang telah melakukan penindakan secara signifikan. Kita berharap narkoba di Labuhanbatu dapat habis, setidak-tidaknya dapat diminimalisir sekecil-kecilnya," ucap Bupati.

Dari pelaksanaan tes urine yang digelar, didapati hasil tes negatif untuk seluruh Uspida. Tak ingin ketinggalan, Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba juga turut melakukan tes urine dan negatif mengandung zat berbahaya narkoba.