TAPANULI SELATAN - Dalam rangka HUT ke-65 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Selasa (17/10/2017) kemarin, Bhayangkari Cabang Tapanuli Selatan melaksanakan bakti sosial berupa penyerahan akte kelahiran kepada 23 anak dan melaksanakan tes IVA (Insfeksi Visual Asetat) yang diikuti 45 kaum ibu dari masyarakat umum dan Bhayangkari. Rangkaian kegiatan yang digelar di Aula Pratidina Polres Tapsel ini, mendapat sambutan yang menggembirakan dari para orang tua anak penerima akte kelahiran dan para ibu dari kalangan umum yang mengikuti test IVA.

Ketua Bhayangkari cabang Tapanuli Selatan, Ny Dian Mohammad Iqbal kepada awak media mengatakan, penyerahan akte kelahiran kepada 23 anak ini merupakan wujud bakti Bhayangkari Tapanuli Selatan kepada warga yang kurang memahami pentingnya tanda bukti lahir bagi anak maupun yang kurang mampu.

Sedangkan test IVA, dilakukan untuk mendeteksi dan memberikan pemahaman kepada kaum ibu akan penyakit kanker yang biasa menyerang kaum hawa.

"Dalam kepengurusan Akte Kelahiran untuk anak yang kurang mampu sebanyak 23 orang, seluruh kepengurusannya dilaksanakan oleh pengurus Cabang Bhayangkari Tapanuli Selatan. Selanjutnya tes IVA dan pemeriksaan payudara kepada masyarakat umum dan bhayangkari untuk dapat membantu mewujudkan wanita indonesia bebas kanker Serviks dan Payudara," tutur Dian.