PALAS-General Manager(GM)Unit Induk Pembangunan (IUP)II Sumbagut Oktavianus Padudung menyerahkan Dana Corporate Social Responsibilty (CSR) PLN kepada Pondok Pesantren dan Mesjid sebesar Rp10 juta di Desa Hutanopan Kecamatan Lubuk Barumun.

Penyaluran dana CSR sebagai tanggung jawab sosial perusahaan meliputi banyak hal seperti pendidikan, sarana umum dan sarana ibadah, kesehatan, bencana alam, sosial dan lingkungan serta banyak lagi lainnya yang sifat bantuannya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat," kata Oktavianus usai peletakan batu pertama Pembangunan Garduk Induk Transmusi 150 KV Gunung Tua-Sibuhuan.

Menurutnya, dana bantuan CSR yang sudah disalurkan PLN difokuskan pada daerah yang terdapat obyek vital PLN, seperti bantuan kemanusiaan.

"Kami harap masyarakat akan memiliki kepedulian terhadap aset PLN dengan ikut menjaga dan merawatnya," ucapnya mengharapkan dukungan masyrakat dan pemerintah untuk kelancaran pembangunan Garduk Induk di atas lahan seluas 3 Hektar diwilayah Desa Hutanopan,Kabupaten Palas

Secara simbolis Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap(TSO) dan Wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu serta Sekda Aroan Nasution dan unsur Forkopimda menyerahkan dana CSR kepada pengurus Ponpes sebesar Rp10 juta per Pompes dan Mesjid. Dalam rangkaian peletakan batu pertama pembagunan gardu induk (GI).

Penerima bantuan CSR PLN untuk Pondok Pesantren dan Mesjid sebesar 10 juta diantaranya,Ponpes Darul adalah Ponpes Robiul Islam, Ponpes Jafariah dan Mesjid Desa Hutanopan serta Mesjid Desa Tanggabosi, Kecamatan Lubuk Barumun

Sementara di Kecamatan Barumun adalah Mesjid Annur Padangluar dan Mesjid Ar Rahman Sigala gala. Sedangkan Kecamatan Barumun Tengah, Mesjid Jami PT. Makmur dan Mesjid Annu Amir Napasimin. Kecamatan Aek Nabara Barumun, penerima bantuan CSR Mesjid Riyadul Zannah Sapulpil Aek Buaton dan Mesjid Padang Matinggi.

Tampak hadir di kegiatan penyerahaan bantuan CSR ,para pejabat PLN,Wakil Bupati H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution ,DPRD Palas H. Tambun ,Dandim 0212, Kapolres Tapsel diwakili Kapolsek Barumun AKP Sudirman, utusan Kajari Palas, Ketua PN Palas,Kakan Kemenag Palas Amran Hasibuan, Ketua MUI Palas H. sehat Muda Hasibuan dan Tokoh Masyarakat Baginda Parlindungan Hasibuan.