JAKARTA - Kabar duka menyelimuti sepakbola nasional. Bahkan ucapan bela sungkawa juga dilontarkan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ucapan bela sungkawa tersebut, setelah dipastikannya kiper senior Choirul Huda mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soegiri, Lamongan, Minggu (15/10) petang.

"Alfatekhah untuk Choirul Huda, duka untuk sepakbola Indonesia," tulis Zulkifli di akun twitternya.

Ia pun mengaku kehilangan dan sangat berduka. Apalagi sosok Chairul Huda juga dikenal sebagai pemain yang profesional, baik dan jarang bermasalah.

Ucapan serupa juga dilontarkan Menpora Imam Nahrawi. "Inalillahi wainaillahi rojiun, turut berduka cita atas meninggalnya kiper Persela Lamongan, semoga khusnul Khotimah," tandasnya.

Sebelumnya, Huda yang tampil di laga melawan Semen Padang, sempat terkapar lebih dulu setelah berbenturan dengan rekan satu timnya bek Ramon Rodrigues, saat mencoba menghalau bola yang sedang digiring pemain Semen Padang, pada masa injury time babak pertama. 

Huda diketahui sempat meringis dan tiba-tiba kiper berusia 38 tahun itu jatuh pingsan sehingga langsung dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Namun, Huda akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 17.15 WIB, di rumah sakit. 

Air mata pun mengalir setelah mereka mengetahui bahwa sang kapten tim telah mengembuskan nafasnya yang terakhir.

Huda bisa dibilang adalah legenda dari Persela. Mengingat, sepanjang kariernya dia hanya membela klub berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut.***