PALAS - Kepengurusan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Padang Lawas (Palas) di bawah kepemimpinan Zainuddin Hasibuan periode 2017-2021 resmi dikukuhkan, Minggu (15/10/2017). Pengukuhan dirangkai kongres (rapat kerja) Askab PSSI Palas Tahun 2017, ini juga dilakukan untuk menyusun program kerja dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi yang efektif dan efisien guna mencapai tujuan organisasi.

"Tujuan kongres ini untuk menyusun program kerja. Program tidak muluk-muluk, yang krusial adalah jalannya kompetisi internal dan penggalakan kegiatan olahraga secara maksimal," ujar Zainuddin Hasibuan.

Wakil Bupati Palas H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, perkembangan olahraga sepakbola masih belum sepenuhnya sesuai keinginan masyarakat. Dengan dikukuhkannya Askab PSSI Palas, Wabup berharap Asosiasi Askab PSSI Palas ini dapat menggairahkan pembinaan olahraga di daerah sehingga menumbuhkan bibit-bibit olahragawan yang berkualitas dan andal.

"Para peserta rapat kerja lebih fokus mengikuti program program prioritas yang menjadi wacana untuk mendorong geliat olahraga yang memberi kepercayaan ke masyarakat. Selain itu, peserta bisa mentaati segala perataruan kongres," pinta Wabup.