LABUHANBATU - Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Labuhanbatu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan bhakti sosial ke sejumlah panti asuhan di seputaran Kota Rantauprapat dipromotori Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu. Pada baksos kali ini, OPD membagi dua tim untuk melaksanakan kegiatannya.

Untuk tim pertama, mereka berkunjung ke Panti Asuhan Putri Siti Khadijah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan Panti Asuhan Al Arief Al Washliyah Padang Matinggi Rantauprapat, sedangkan tim kedua mengunjungi Panti Asuhan Namira dan Panti Jompo (UPT Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara) di Rantauprapat.

Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Ependy Harahap menjelaskan, kegiatan ini merupakan gagasan dan petunjuk Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap agar selalu mengingat, peduli dan dekat kepada anak yatim dan orang tua jompo yang sangat membutuhkan perhatian, sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Pemkab Labuhanbatu.

"Bhakti Sosial ini juga merupakan tindak lanjut dari Keputusan Bupati Labuhanbatu No. 135/167/Pem/2017 tanggal 2 Oktober 2017 tentang pembentukan panitia peringatan hari jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tahun 2017," jelas Sofyan, Kamis (14/10/2017).

Menurut Sofyan, baksos ini dilaksanakan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu seperti Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu selaku koordinator, Dinas Kesehatan, BKPP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker, Dinas Kelautan & Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, Dinas Peternakan, Dinas Pertanahan, Dinas P3A, RSU Daerah, Tim Penggerak PKK, DWP, Kemenag dan Bagian Adm Kesra Setdakab Labuhanbatu.

"Dalam kunjungan itu kita memberikan beberapa bingkisan seperti gula putih, susu, bubuk teh, peralatan mandi serta yang lain-lain," ujarnya.