Deliserdang-Hadir sebagai salah seorang undangan pada peresmian jalan tol ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi dan Medan-Binjai, Jumat (13/10/2017), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari pemilihan Sumatera Utara, Parlindungan Purba duduk di barisan yang berdekatan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Maka begitu usai acara peresmian dan diikuti dengan pengoperasiona jalan tol oleh Jokowi bersama Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Parlindungan Purba berada tak jauh dari orang nomor 1 di republik ini.

Terutama adalah dengan petinggi-petinggi di Sumatera Utara, Parlindungan Purba terlihat lebih akrab. Misalnya dengan Gubernur Sumut Erry Nuradi, Wagubsu Nurhalijah Marpaung, Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Bupati Deliserdang Azhari Tambunan.

Berada di kerumunan yang sama, mereka terlihat berbicara akrab. Sesekali melayani undangan lainnya yang minta difoto bersama. Sembari menunggu Jokowi selesai melakukan pengecekan.

"Mari sini Bu kita foto bersama," pintanya pada Wagubsu agar masuk dalam barisan untuk difoto.

Medanbisnisdaily.com mendekat padanya menanyakan kenapa tidak menggunakan kesempatan Pilgubsu 2018 untuk mencalonkan diri menjadi gubernur, nyagub.

Sambil tersenyum dijawabnya, "Awak ini apalah...."

Soal popularitas sesungguhnya Parlindungan Purba bisa dikatakan tidak kalah bila dibandingkan dengan Erry Nuradi. Beberapa kali dalam seminggu selalu ada gambar dirinya terpampang di media-media lokal. Dalam berbagai acara baik dengan pejabat dearah di Sumut maupun nasional.

Disebut-sebut sebagai senator Parlindungan Purba terbilang cerdas memanfaatkan media. Itu sebabnya pada setiap perhelatan Pilgubsu dia selalu diburu pertanyaan, "Nggak nyagub, bang."

Barangkali Parlindungan Purba akan memilih seterusnya jadi senator. Sebab sejak pertama kali dibentuk, dia selalu terpilih mewakili Sumatera Utara.

"Awak ini senator sajalah (seterusnya)...." barangkali demikian di pikirannya.