MEDAN - Personel kepolisian dari Polres Pelabuhan Belawan mengamankan dan menyita 19 unit mesin jackpot dari penggerebekan di Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan, Selasa (10/10/2017). Dari penggrebekan yang dipimpin langsung Wakpolres Pelabuhan Belawan Kompol M. Taufik dan Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP Yayang Rizky Pratama, polisi juga mengamankan empat pelaku.

AKP Yayang Rizki Pratama ketika dikomfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, penggerebekan tersebut dilakukan berdasarkan laporan masyarakat Bagan Deli serta Lurah Bagan Deli, Zainal Abidin terkait adanya peredaran narkoba dan judi jackpot yang berada di Lingkungan 3 serta Lingkungan 4 Kelurahan Bagan Deli Medan Belawan yang sudah cukup meresahkan warga.

"Dari hasil penggrebekan di tiga lokasi berbeda kami mengamankan empat pelaku yaitu Doni Herdiansyah (37) sebagai penjaga Jack Pot, Sangkot (28) sebagai pemilik Jakc Pot, Sudirman (30) dan Rahmat Danu (25) sebagai penjaga jackpot," ungkap Kasat Reskrim.

"Sementara itu kami juga menyita 4 unit mesin jackpot dari rumah milik Arbi Butar Butar (40) di Lorong 3 Kelurahan Bagan Deli Medan Belawan. Namun pada saat penggrebekan di rumah Butar-butar dalam keadaan kosong, sehingga kami buka paksa dengan disaksikan Kepling dan warga," sambungnya.

Saat ini seluruh tersangka sedang dalam proses pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Reskrim untuk melengkapi berkas perkaranya.