PALAS - Akibat adanya perbaikan di Gardu Induk (GI) Gunung Tua, PLN Rayon Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas memadamkan listrik selama dua hari terhitung Selasa hingga Rabu (10-11/10/2017). "Pemadaman listrik ini berlangsung mulai pukul 08.00-16.00 di jalur Gunung Tua, Barumun Tengah sampai Hutalombang. Di GT 2 pemadaman terjadi mulai Pasar Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Batang Lubu Sutam, Trans Aliaga dan Trans PIR sampai Desa Pasir Ampolo dan Pasir Jae," rinci Manajer PLN Rayon Sibuhuan, Suprihatin, Selasa (10/10/2017).

Manajer PLN Rayon Sibuhuan, Suprihatin saat dikonfirmasi soal rencana pemadaman ini membenarkan .Pemadaman listrik akan dilakukan "Itu dari Gardu Induk (GI) Gunung Tua. Ada perbaikan, " katanya

Suprihatin mengaku, pemadaman ini dilakukan pihak GI saat disinggung kenapa pemadaman dilakukan di hari efektif.

"Hal ini atas permintaan pihak GI sesuai hasil Rakorrab Sumbagut di Aceh untuk pemeliharaan. (Makanya) Rayon Sibuhuan sudah menyurati kantor pemerintahaan tentang adanya rencana padaman ini," ungkapnya.

Menurut dia, pengerjaan ini dimulai dari Gardu Induk di Gunung Tua sampai pemeliharaan di tiga jalur main feeder yang mengantarkan arus listrik dari Gunung Tua sampai ke Batang Lubu Sutam.

"Kita perlu pembersihan ranting-ranting pohon, biar tidak terus mati lampu," ujarnya saat disinggung setiap Sabtu masih terjadi pemadaman.